Tips Praktis Memulai Investasi Bagi Keluarga Kecil

Maret 13, 2018 Maya Alter 0 Comments

Ocito Site - Memiliki keluarga kecil tentu membuat kebutuhan Anda kian bertambah. Namun hal tersebut bukan halangan untuk mulai berinvestasi. Kepemilikan investasi akan membantu menjaga kestabilan kondisi finansial keluarga. Sehingga Anda tak perlu khawatir dengan risiko tak terduga yang dapat terjadi pada keluarga kecil Anda.

Investasi
Ilustrasi: infoperbankan.com
Kalau Anda ingin mulai berinvestasi untuk keluarga kecil Anda, jangan lupa menyimak dan mencoba beberapa tips penting berikut ini:

Memilih Investasi yang Mudah Dipantau
Sistem investasi online kini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk memantau pergerakannya. Kini ada Mekar.id, perusahaan dengan konsep fintech lending yang memiliki sistem investasi online terpercaya. Dana investasi di Mekar.id akan disalurkan dalam bentuk pinjama modal bagi pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan.

Sistem investasi bagi hasil ini akan menguntungkan Anda dan pengembang UMKM. Jadi, jangan hanya tergiur dengan sistem investasi kecil untung besar yang risikonya juga besar. Melalui Mekar.id, Anda bisa berinvestasi secara praktis dan aman sesuai kemampuan finansial.

Jangan Lupa dengan Kebutuhan Anak
Meskipun Anda ingin mulai berinvestasi, Anda tak boleh lalai menyiapkan semua kebutuhan anak. Persiapan kebutuhan sekolah dan hal-hal penting lainnya harus tetap menjadi prioritas. Jadi, Anda juga patut menyiapkan tabungan khusus untuk segala kebutuhan buah hati Anda.

Menyiapkan Dana Tak Terduga untuk Keluarga
Tidak semua jenis investasi mudah dicairkan ketika Anda membutuhkannya. Jadi, Anda wajib menyiasati hal tersebut dengan cara menyiapkan dana tak terduga. Sisihkan dana tak terduga senilai 5% hingga 10% dari pendapatan bulanan Anda. Cadangan dana tersebut bisa Anda manfaatkan bila ada kebutuhan mendesak yang muncul secara tiba-tiba.

Berhemat Agar Bisa Mencapai Kestabilan Kondisi Finansial
Kepemilikan investasi tak bisa dicapai kalau Anda dan anggota keluarga lainnya tidak menjalani gaya hidup hemat. Mulailah untuk lebih hemat dari sekarang. Kurangi kebiasaan makan di luar, rekreasi, atau membeli barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Sisihkan uang untuk berinvestasi dan menabung secara disiplin.

Jangan berkecil hati bila hingga kini keluarga kecil Anda belum memiliki investasi. Mulailah berhemat dari sekarang agar lekas memiliki investasi sesuai kemampuan finansial keluarga.

0 komentar: